Posted by: Sps | July 11, 2011

Jenis Obat China yang Dapat Merusak Ginjal dan Menyebabkan Kanker

Beberapa waktu belakangan ini barang- barang hasil produksi China mulai dipertanyakan keamanannya oleh konsumen. Mulai dari produk kosmetik, makanan sintesis, mainan dan sekarang adalah obat- obatan herbalnya yag terkenal cukup mujarab. Di Inggris, seorang wanita bernama Patricia Booth harus kehilangan dua ginjalnya dan menjalani dialysis atau cuci darah 3 kali seminggu serta menderita kanker saluran kemih setelah menkonsumsi obat herbal China selama 5 tahun untuk masalah kulitnya.

Sebelumnya dia menderita psoriasis dan tak ada satupun obat konvensional yang dapat mengatasinya hingga dia beralih ke herbala China. Tak disangka akibatnya justru sangat mengerikan. KIni ia harus berhenti bekerja dan hidup menderita karena penyakitnya itu. Selain itu wanita lain bernama Sandra Stay juga mengalami hal serupa. Ginjalnya rusak parah dan harus menjalani cuci darah secara teratur setelah mengkonsumsi obat herbal China. Kini diketahui bahwa obat- obatan herbal yang mereka konsumsi ternyata mengandung aristolochia.


Zat yang dapat membahayakan ginjal dan bahkan dapat menyebabkan kanker. Kini aristolochia sudah dilarang. Lebih mengerikan lagi, selain aristolochia, banyak diantara obat herbal China ternyata mengandung tanaman beracun, asbes, logam berat seperti merkuri dan ditamabah obat-obatan manjur buatan Barat. Bahkan obat kuat Viagra herbal asal China diketahui mengandung ramuan berbahaya. Dari test diketahui bahwa obat tersebut mengandung obat untuk pasien obesitas dan impotensi dengan dosis yang sangat tinggi hingga bisa menyebabkan masalah jantung dan hipertensi.

Tapi rupanya di berbagai negara termasuk Inggris dimana sudah terlihat korban nyata, pemerintah masih kurang bisa mengatasi hal tersebut. Praktek pengobatan seta penjualan obat- obatan China masih terkesan bebas walaupun sebenarnya sudah ada peraturan yang dibuat untuk membatasinya.

Sebenarnya bukan hanya Inggris yang memiliki masalah dengan obat herbal China. Beberapa tahun lalu pemerintah Korea Selatan menghancurkan 871 ton obat herbal yang diimpor dari China karena diketahui mengandng kandungan racun yang berlebihan.

Memang sih tidak berarti semua obat herbal China itu berbahaya. Banyak juga yang bermanfaat dan aman. Tapi alangkah baiknya kalau mau memang mengkonsumsi pastikan yang sudah benar- benar aman dan ada izinnya dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Sumber: dailymail.co.uk

Paper Cup & Food Packaging Manufacturer
Solusi Luch Box, Box Ramen, Box Sushi, Box Mie, Box Sate, Box Baso, Box Cotto dengan bahan kertas foodgrade.
http://greenpack.sps.co.id

Ads by SPS|Ads


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: