Posted by: Sps | October 4, 2010

Terlihat Menarik di Depan Kamera

Sering merasa tdak puas dengan hasil foto diri Anda? Jangan buru-buru menyalahkan wajah yang tidak fotogenik. Jangan pula merasa diri tidak cantik. Denis Reggie, seorang fotografer pernikahan, menyatakan satu-satunya cara agar tampak menarik di depan kamera adalah dengan bersikap wajar.

Tapi masalahnya, sulit sekali bersikap wajar di depan kamera. Nah, bila Anda sering gugup berhadapan dengan lensa kamera, berikut tipsnya:

Alihkan pikiran

Agar tidak terlihat kaku, alihkan pikiran Anda dari kamera. Agar lebih mudah, ajaklah teman atau binatang peliharaan untuk turut berpose bersama. Jika Anda ingin berfoto sendirian, alihkan tangan pada benda-benda di sekitar Anda, atau lipat kedua tangan agar terlihat tidak kaku. Jangan biarkan kedua tangan berada pada sisi badan Anda.

Tampak samping

Jika Anda memiliki wajah asimetris, misalnya satu mata lebih besar dari mata yang lain, sebaiknya Anda berpose dengan sedikit memutar kepala Anda ke samping sehingga kamera hanya menangkap 2/3 dari wajah Anda. Pose ini juga memiliki efek menguruskan karena foto mengambi angle horisontal dan bukan vertikal.

Fokus pada satu titik

Untuk pengambilan gambar pasfoto, mau tak mau wajah harus menghadap kamera. Agar tak terlalu grogi, fokuskan mata Anda pada titik di atas lensa kamera. Atau, Anda bisa fokus melihat titik di belakang lensa, misalnya, bahu si fotografer.

Tertawa

Berfoto di studio, akan lebih menegangkan ketimbang saat Anda berpose di luar ruangan. Untuk mencairkan ketegangan, mintalah fotografer mengucapkan lelucon sambil mengambil foto Anda. Bila tidak, cobalah pikirkan hal-hal lucu sehingga Anda bisa tertawa atau tersenyum dengan ekspresi natural. Sering-sering berlatih senyum di depan cermin juga bisa sangat membantu.
(CNT/dila)

Sumber: detikcom


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: