Posted by: Sps | July 6, 2010

Tips Merawat Gaun Pesta

Saat menghadiri party formal atau semi formal, Anda tentu saja ingin tampil anggun dan menawan dengan gaun terbaik Anda. Nah, agar gaun kesayangan Anda itu tetap terlihat baru dan awet, berikut ini beberapa teknik perawatan gaun yang tepat.

* Jangan terlalu sering mencuci gaun. Warna gaun Anda akan cepat memudar dan melar. Jika gaun dikenakan unutk pesta yang tak terlalu lama dihadiri, sebaiknya gaun tidak perlu dicuci. Gantung saja gaun Anda dan angin-anginkan. Anda bisa melicinkannya dengan setrika uap.

* Jangan cuci gaun Anda dengan mesin cuci, karena akan merusak bagian-bagian dari gaun. Cukup cuci gaun Anda dengan tangan, tanpa sabun. Saat mencuci dan membilasnya jangan terlalu kasar dan kuat. Jika ingin lebih simpel, gunakan saja jasa laundry untuk mencuci gaun Anda.

* Gantunglah gaun Anda dengan hanger, penyimpanan gaun dengan cara melipat memang tidak dianjurkan. Menggantung gaun bertujuan agar gaun tetap rapi saat akan dikenakan. Kecuali gaun berbahan rajut, jangan digantung karena dapat membuat gaun menjadi rusak dan melar.

* Pilih jenis hanger atau gantungan baju berbahan lembut. Hanger berlapis busa bisa mencegah kerusakan gaun akibat bekas yang ditinggalkan oleh gantungan baju.

* Untuk menghindari gaun Anda kotor dan debu menempel di gaun Anda, simpanlah gaun dalam plastik pembungkus atau dalam kantong penyimpanan gaun atau blazer.

* Sekali waktu keluarkan gaun Anda yang tersimpan lama di dalam lemari. Angin-anginkan gaun untuk menghindari gaun Anda berbau tidak sedap. Tambahkan juga kamfer atau kapur barus untuk mengusir bau tak sedap akibat kondisi lembab di dalam lemari.
(cnq/maya)

Sumber: SuaraMerdeka


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: