Posted by: Sps | November 18, 2009

Semburat Kilau Tembaga

Aah, iri sekali rasanya saat melihat penampilan cantik ala Beyonce Knowles ataupun Jennifer Lopes. Mmhh, meskipun kulit Anda tidak tanned atau legam seperti kulit mereka, toh Anda bisa menyulap wajah Anda selayaknya kedua Diva tersebut. Tidak percaya? Pilih saja tata rias mengunakan kilau tembaga atau bronze. Dalam sekejap Anda pun tampil istimewa.

Yup, warna bronze memang tidak pernah mati. Saat ini pun warna tembaga kembali booming. Maklum saja, dengan kilau tembaga, warna kulit Anda akan tampil lebih seksi sekaligus bersinar. Anda pun tidak perlu susah-susah melakukan sunbathing di tepi pantai agar kulit Anda tampak seksi saat diterpa cahaya matahari.

Yang penting dan perlu diingat, saat menggunakan bronzer harus disesuaikan dengan warna kulit Anda. jika salah pilih, alih-alih bukankan seksi tata rias Anda justru akan tambak kacau balau. Jika Anda memiliki warna kulit yang coklat dan gelap, pilihlah bronzer dengan nuansa kecoklatan. Sebaliknya, jika kulit Anda putih dan kuning langsat, pilih bronzer nuansa merah muda tembaga.

Penggunaan bronzer yang memberikan efek glowing, harus disesuaikan juga dengan tipe kulit Anda, kering, normal atau berminyak. Yang menjadi sedikit masalah jika kulit Anda berminyak. Meski begitu, bukan berarti kulit berminyak tidak bisa menggenakan tata rias bronze. Anda hanya perlu menggunakan mattiying gel atau lotion sebelum memulas alas bedak di seluruh wajah Anda. Hal ini berfungsi untuk mengurangi efek kilap yang tidak ‘cantik’.

Ada baiknya Anda hanya menggunakan bronze beberapa area wajah saja. Jagan sampai efek bronze membuat Anda seperti mengenakan topeng. Pilihlah area tulang pipi, garis rahang atau area pelipis saat Anda memulaskan bronze. Dengan demikian tampilan Anda pun akan semakin menonjol dan tampak lebih seksi.

Selain berfungsi sebagai Highlight, warna bronze juga harus disesuaikan dengan alis mata Anda. Pilih pinsil alis berwarna kecoklatan dan jangan terlalu tebal. Lebih baik pilih perona alis yang berbentuk bubuk atau krim. Untuk garis mata, gunakan eyeliner pencil. Aplikasikan eyeliner pensil berwarna hitam di garis mata atas dan bawah agar mata terlihat lebih besar. Baurkan sedikit menggunakan kuas, agar garisnya tidak terlalu tegas.

Selain warna bronze, copper, atau keemasan, riasan gaya ini juga bisa dipadukan dengan warna lain yang lebih cerah. Ungu, hijau muda, atau biru juga cocok diaplikasikan sehingga hasil yang didapatkan sedikit berbeda.

Yang tidak kalah penting saat menggunakan tata rias bronze adalah pemilihan warna lipstik Anda. Ada beberapa warna wajib yang harus dimiliki bagi Anda penggemar gaya riasan ini, yaitu pink pucat, oranye, aprikot atau beige. Agak tampilan Anda tampak lebih fresh, jangan lupa oleskan lipgloss di tengah bibir.

Nah, jika beberapa langkah di atas sudah diterapkan, Anda pun telah siap menebarkan pesona….. Are you ready, galz? (Ads)

Sumber: hanyawanita.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: