Posted by: Sps | September 2, 2009

Pria Jago Nge-dance Lebih Sehat

Pria sehat ternyata tak harus dinilai lewat fisiknya yang bugar. Kesehatan pria juga bisa dinilai dari luwesnya mereka di lantai dansa. Wow!

Sebuah penelitian unik di German mengungkap fakta baru mengenai kesehatan pria. menurut para peneliti, pria yang mahir berdansa berarti sehat secara fisik.

Dr Bernhard Fink dari Universitas Gottingen, German yang detikhot kutip dari Telegraph, Jumat (10/7/2009) mengungkap bahwa kemampuan berdansa pria tak hanya mewakili kekuatan fisiknya, namun juga dominasi terhadap perempun.

Penelitian itu dilakukan dengan cara mengumpulkan 40 pria heteroseksual di lantai dansa. Mereka semua disuruh bergoyang dengan iringan musik. Setelah itu, kesehatan fisik mereka diperiksa.

Dalam penelitian terbukti bahwa pria-pria yang gerakannya lebih luwes dan menarik lebih sehat secara fisik ketimbang pria yang lain. Gerakan dansa yang membutuhkan termasuk kekuatan kaki serta kepalan tangan adalah salah satu yang menjadi parameter kesehatan fisik pria. Jadi bagi para pria, ikut kelas berdansa bukan hal yang buruk kan?
(Amelia Ayu Kinanti/kee)

Sumber: detikcom


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: