Posted by: Sps | August 13, 2009

3 Resep Tingkatkan Gelora Asmara

Seks tidak selamanya menyelesaikan masalah ketidakharmonisan dalam keluarga. Namun, ada cara lain menyalakan kembali gairah pasangan yang redup.

Menurut berita yang dilansir Shape, Jumat (10/7/2009), faktor kebiasaan buruk lah yang memengaruhi perilaku pasangan untuk tidak lagi saling cinta. Padahal, masalah tersebut bisa diselesaikan bersama dengan menjalin komunikasi efektif.

Kebiasaan apa saja yang bisa pasangan lakukan untuk memulihkan kembali suasana hangat dalam keluarga?

Olahraga Bersama

Tampil seksi dengan lingerie sering kali memancing hasrat seks pasangan. Sayangnya, tidak semua wanita percaya diri tampil di hadapan pasangan hanya berpakaian dalam. Terlebih lagi jika bobot tubuhnya tidak proporsional dan selulit terlihat di sana-sini.

Untuk mengatasi hal tersebut, kaum wanita dapat mencari jalan keluar dengan membiasakan diri berolahraga bersama pasangan. Kini, cobalah berburu sneaker di toko olahraga dan ajak pasangan ke tempat fitnes.

Penelitian dari Duke University Medical Center menjelaskan, wanita yang berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 10 persen, lebih menikmati hubungan seks bersama pasangan.

Kurangi Menonton Acara Televisi

Penelitian terbaru dari Purdue University menyatakan, orang yang tengah mengobrol sambil menonton acara televisi kehilangan kosentrasi 36 persen dibandingkan saat mereka mematikan televisi.

Untuk itulah, Professor of Communication, Glenn Sparks menyarankan kepada pasangan yang ingin membicarakan masalah serius sebaiknya berada dalam situasi tenang. Hal ini akan memengaruhi hasil keputusan yang mereka bahas.

Tertawa Bersama

Kesannya terlihat sepele, namun tertawa bersama pasangan bisa menurunkan tekanan darah dan membakar kalori. Selain itu, hubungan antarpasangan pun menjadi kian harmonis.

Berdasarkan studi baru dari Journal Motivation and Emotion, pasangan yang berbagi kenangan dan tertawa bersama lebih puas dengan hubungan mereka dibandingkan dengan pasangan yang tidak melakukannya.

“Tertawa bersama bisa membangkitkan kenangan indah berdua,” ujar penulis Doris Bazzini.
(adhini amaliafitri/tty)

Sumber: Okezone


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: