Posted by: Sps | July 18, 2009

Rahasia Cantik Saat Tidur

Kulit kita menyukai malam hari, siapa yang masih terkejut dengan kenyataan ini? Saat malam, kulit beristirahat. Tidak ada gangguan debu, sinar matahri atau lingkungan yang penuh polusi.

“Pada malam hari, sebagian besar aktivitas biologis yang memperbaiki tubuh (termasuk kulit) akan bekerja saat Anda tidur,” ujar David Leffell, M.D., professor dermatologi dan bedah di Yale University’s School of Medicine dan penulis buku laris ‘Total Skin’. Makanya saat tidur kulit tampil cantik. Dapatkan manfaat ekstra untuk kulit Anda. Intip caranya sebagai berikut:


1. Jerawat
Jerawat mungkin akan menghilang seperti sulap. Sebelum istirahat, obati jerawat dengan produk yang mengandung antibakteri (sebab bakterilah penyebab jerawat) dan produk yang mengontrol sebum seperti zinc, saran dermatolog Audrey Kunin, M.D., yang berbasis di Kansas City.

2. Redakan iritasi
Untuk mengurangi kemerahan, pakar makeup Jane Iredale merekomendasikan penggunaan bedak mineral yang mengandung titanium dioxide atau zinc oxide, keduanya mengandung zat antiperadangan dan tidak menutup pori. (Cobalah True Match Minerals dari L’Oreal Paris Rp149.000)

3. Mengurangi garis halus
Sebuah krim atau serum dengan vitamin A atau retinol akan membant melawan garis-garis halus di wajah, ujar Dr. Leffell. Dan karena vitamin A atau retinol ini membuat kulit sensitif selama ebberapa jam, maka gunakan saja di malam hari.

4. Lindungi wajah
Di malam hari saat Anda tidak menggunakan vitamin A, cobalah krim atau lotion dengan antioksidan yang akan menjaga kulit terhadap radikal bebas yang merusak. Radikal bebas mampir di wajah pada siang hari, maka waktu yang tepat untuk memperbaikinya adalah pada malam hari, ujar dermatolog Howard Murad, M.D yang berbasis di New York. (Cobalah Clinique Repairwear Intensive Night Cream atau Clarins Line Prevention Multi-Active Night Cream.)

5. Kulit kusam
Kulit tampak kusam tak bercahaya? Selain menggunakan vitamin A, pakailah krim asam glikolat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang akan membantu meningkatkan retensi kelembaban. Cek labelnya. Anda tak butuh asam glikolat yang tunggal, melainkan dalam bentuk senyawa garam, misalnya ammonium glycolate. Senyawa ini sudah ‘disetimbangkan’ agar tidak terlalu asam dan tidak mengiritasi kulit.

6. Cegah kantung mata.
Anda menahan cairan di wajah dan area mata? Lisa Okesson, national training manager for makeup company Shu Uemura USA, menyarankan rahasia yang dipegang teguh para seleb Hollywood hingga kini: Tidur telentang, tinggikan posisi kepala dari badan agar cairan tak mengumpul di wajah pada malam hari. Pilih bantal yang nyaman agar tidur nyenyak.

7. Obati kaki kasar
Oleskan salep antibiotik polysporin untuk mengelupas kulit mati di telapak kaki, saran Dr. Kunin. Carilah obat sejenis di apotik. Oleskan salep antibiotik polysporin untuk mengelupas kulit mati di telapak kaki, saran Dr. Kunin. Carilah obat sejenis di apotik.

Sumber: hanyawanita.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: