Posted by: Sps | July 8, 2009

Membentuk ‘Bulan Sabit’ di Atas Mata

Kata orang Jawa, alis yang indah melengkung indah bak bulan sabit. Alis yang indah dapat membuat mata terlihat lebih indah dan tajam. Selain itu membuat fitur wajah Anda lebih sempurna. Nah, memang tidak semua orang terlahir langsung memiliki bentuk alis bak bulan sabit. Tapi, tak perlu kuatir, Anda juga bisa membentuk alis bak bulan sabit.

Panduan praktis membentuk alis sempurna

* Memilih waktu yang tepat. Saat paling tepat untuk mencabut alis adalah ketika Anda baru selesai mandi. Pada saat itu, pori-pori kulit membuka dan rambut di alis dapat dicabut dengan mudah.
* Jangan memberikan jarak terlalu lebar diantara kedua alis Anda. Batas maksimal adalah 1,5 cm. Jarak lebih dari itu membuat hidung Anda terlihat lebih besar.
* Hindari mencabut alis dari bagian luar. Untuk menghasilkan hasil yang lebih natural dan proposional, cabut alis Anda dari bagian dalam mata ke luar dengan gerakan searah.

Teknik Mencabut
Agar hasilnya rapih dan proposional, Anda harus mencabut satu per satu helai rambut alis Anda. Tarik kulit dengan dua jari Anda sehingga Anda dapat melihat lebih jelas sampai ke dasar. Gunakan alat pencabut alis dan jepit di dekat akarnya sehingga rambut itu tidak patah. Lakukan dengan gerakan tajam dan cepat searah. Cabut rambut dari kiri dan dari kanan, lalu sisir setiap kali Anda selesai mencabut 2-3 helai rambut agar bentuk tetap simetris.
Bentuk Alis Proposional

Bentuk alis setiap orang memang tidak selalu menungkik alami layaknya alis Katie Holmes. Tapi semua alis dapat dibentuk agar terkesan melengkung alami, yaitu agak menebal di dekat pangkal hidung dan menipis di ujung luar.

Patut diketahui:

* Panjang alis setiap orang selalu berbeda. Cara untuk mengetahui ukurannya, adalah letakkan pensil secara vertical dari sisi cuping hidung Anda ke arah sudut mata Anda. Rambut yang ada di luar daerah itu harus dihilangkan.
* Ketebalan alis tergantung dari ukuran ketebalan bagian depan alis dan bentuk yang Anda inginkan. Yang penting, bagian alis dekat dengan pangkal hidung harus lebih tebal dari bagian alis sisanya.
* Agar membentuk lengkungkan bak bulan sabit, alis Anda harus menungkik ¾ dan menurun ¼ di ujung.
* Bagi Anda yang sudah memiliki alis tipis, hindari mencabut terlalu banyak rambut.

Menggunakan Wax
Cara lain untuk mencabut alis selain dengan memakai pencabut alis (tweezers) adalah dengan wax (lilin). Lilin panas membuat Anda dapat membuat bentuk outline alis yang Anda inginkan. Aplikasikan sesuai arah tumbuh alis di bawah alis.

Catatan:

* Kulit Anda akan sedikit merah setelah Anda mencabut alis, jadi jika Anda ingin mencabut, lakukan pada malam hari atau beberapa jam sebelum acara besar Anda.
* Setelah Anda selesai, sisir alis Anda agar teratur. Tambahkan touch up dengan pinsil alis jika perlu.

Sumber: conectique.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: