Posted by: Sps | July 7, 2009

Jangan Lakukan Jika Ingin Tampil Cantik!

Kalau bicara mitos dan hal-hal yang tabu seputar kecantikan, mungkin tidak ada habisnya. Bahkan banyak di antara kita yang masih bingung membedakan mana yang fakta dan mana yang hanya sekedar mitos belaka. Mana yang benar dan mana yang tabu.
Kadang-kadang, saking inginnya tampil lebih cantik, Anda malah melakukan sesuatu yang bukan menjadikan lebih enak dilihat, malahan justru jadi aneh. Itu belum seberapa, bayangkan bila usaha yang dilakukan sekuat tenaga itu malah membuat penampilan Anda tampak konyol atau bahkan merusak kulit! Bahaya kan..?

Tapi sayangnya, tidak semua orang tahu apa-apa saja yang tidak boleh dilakukan alias tabu, untuk tetap tampil cantik, atau minimal enak dilihat. Beberapa hal yang justru bisa membuat Anda tampil bak badut Ancol malah kerap dilakukan. Kalau sudah begini, percaya deh, boro-boro terlihat cantik, orang juga akan bingung mengomentari Anda karena tidak tega. Intip beberapa hal yang ditabukan dan sebaiknya jangan sampai Anda lakukan bila ingin tetap enak dilihat..


Miss Menor
Please.. Anda kan tidak sedang berjalan di runway, jadi sebisa mungkin jagalah agar make-up Anda tampak natural dan tidak berlebihan. Sebegitu percaya dirinya Anda, kalau dandanan kelewat menor, badut pun akan minder. Orang akan lebih geli melihat Anda dibanding si badut.

Awasi Shading
Memberi efek mancung pada batang hidung atau mempertegas tulang pipi memang bagus. Tapi hati-hati, memberi shading juga harus hati-hati, untuk penampilan sehari-hari, sebaiknya shading diperhalus agar tampak natural.

Warna Alis
Alis adalah bingkai bagi wajah Anda. Sebaiknya, warna alis tidak lari jauh dari warna rambut Anda, bisa lebih terang sedikit ataupun lebih gelap. Tapi yang jelas, jangan terlalu mencolok perbedaan warnanya. Rambut yang blonde dengan alis hitam legam akan membuat wajah Anda terbagi 2.

Topeng Kulit
Pernah melihat orang yang mati-matian menyembunyikan kulit wajahnya yang gelap dengan bedak tebal tapi tidak sukses, sehingga malahan tampak seperti seorang geisha? Nah, jangan lakukan hal yang sama. Hindari memilih warna foundation dengan tujuan menyamarkan warna kulit wajah asli. Sesuaikan bedak dasar dengan warna kulit. Jika bedak dasar terlalu gelap, wajah akan terlihat kotor seperti baru didempul.

Lip Liner
Gunakan lip liner yang senada dengan warna bibir. Lip liner dengan warna sangat gelap akan membuat garis bibir jadi tampak dibuat-buat. Walaupun memang iya, tapi Anda ingin yang tampak natural kan?

Tidur Pulas dengan Kosmetik
Ini adalah salah satu hal yang sangat tabu dilakukan. Kulit wajah mengandung minyak yang bila bercampur dengan debu ditambah kosmetik maka akan jadi sangat rentan jerawat. Bersihkan make-up dan cuci mukalah sebelum tidur di malam hari untuk membebaskan kulit wajah Anda dari gangguan dan membuat pori-pori bernafas lega.

Pencet Memencet
Jangan dikira dengan memencet jerawat dan mengeluarkan isinya maka masalah Anda akan tuntas. Memencet jerawat malah bisa mengakibatkan radang kulit berkepanjangan dan beresiko merusak kulit wajah. Apalagi dengan tangan kotor dan alat tidak steril. Lebih baik konsultasi ke dokter kulit.

Jadi, bila ingin tampil cantik, please jangan lakukan hal di atas ya..

Sumber: hanyawanita.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: