Posted by: Sps | June 18, 2009

Pentingnya Bedak dalam Bermake-up

Bedak sangat esensial dalam rutinitas bermake-up. Mereka menjalankan dua peranan penting, menambah kesan halus pada kulit, dan mencegah wajah terlihat berminyak.

Kini, ada berbagai jenis bedak yang dapat anda pilih. Mulai dari bentuk compact, atau loose (tabur). Untuk hasil terbaik, disarankan anda menggunakan bedak tabur. Bedak jenis ini bertekstur sangat ringan sehingga memperlihatkan hasil akhir yang sangat alami.

Apalagi, jika sebelumnya anda menggunakan foundation. Bedak tabur berfungsi untuk menjaga foundation tetap menempel di wajah, sedangkan compact powder hanya berfungsi untuk touch-ups saja.

Sebelum mengaplikasikan bedak ke wajah, ada beberapa hal yang perlu anda perhatian. Tepuk wajah anda perlahan menggunakan tissue untuk menghilangkan kelebihan minyak, khususnya di daerah T wajah, kening, hidung, dan dagu.

Angkat aplikator bedak lalu tekan perlahan di wajah, lakukan hal ini perlahan-lahan. Jangan langsung membaurkan bedak ke seluruh wajah. Ambil kuas kosmetik berukuran besar, lalu ratakan ke seluruh bagian wajah sambil membuang sisa-sisa bedak.

Jangan terlalu tebal dalam mengaplikasikan bedak. Lebih baik kurang, daripada berlebihan. Toh, anda masih bisa memperbaiki riasan dengan menggunakan compact powder. Selamt mencoba!(dit/)

Sumber: detikcom


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: