Posted by: Sps | May 29, 2009

Siapa Bilang Pria Selalu Subur?

Masalah kesuburan saat umur bertambah biasanya menjadi mimpi buruk kaum perempuan. Namun sebuah penelitian membuktikan bahwa pria pun bisa mengalaminya.

Perempuan seringkali membuat alarm pribadi dalam menentukan waktu pernikahannya karena mereka takut mengalami masalah saat ingin memiliki keturunan.

Disebut-sebut perempuan berusia 35 tahun ke atas akan mengalami penurunan kualitas pada sel telurnya. Risiko keguguran dan sulit waktu persalinan pun menjadi ketakutan tersendiri bagi perempuan yang telat menikah.

Sebaliknya pada laki-laki, mereka tak pernah menentukan deadline waktu menikah. Dipercaya sejak dulu vitalitas laki-laki tak akan berkurang walau usianya telah mencapai 70 tahun sekalipun.

Ternyata hal tersebut tak sepenuhnya benar. Sebuah penelitian di Prancis membuktikan bahwa pria berusia 40 tahun ke atas juga memiliki risiko mengalami gangguan kesuburan, demikian dikutip detikhot dari Health24, Selasa (8/7/2008).

Peneliti memonitor 21.239 kasus inseminasi dari 12.000 pasangan. Dalam penelitian itu terbukti bahwa sperma dari pria berumur 40 tahun atau lebih mengalami penurunan kualitas dibandingkan sperma pria yang lebih muda. Selain itu dari penelitian tersebut juga ditemukan, bahwa pembuahan yang terjadi dari sperma pria berumur 40 tahun ke atas memiliki risiko keguguran yang lebih besar.

Jadi bagi para pria, mulailah susun deadline nikah Anda!

(Amelia Ayu Kinanti/yla)

Sumber: detikcom


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: