Posted by: Sps | May 28, 2009

Tak Ada Istilah Terlalu Tua untuk Seks

Jangan pernah merasa tua untuk berhubungan seks. Karena menurut penelitian hubungan seks masih bisa dinikmati hingga umur mencapai 70 tahun.

Sebuah penelitian dilakukan di Swedia terhadap pasangan yang berumur 70 tahun dalam 3 generasi. Yaitu pasangan yang berusia 70 tahun pada tahun 1971, 1976, 1992, dan 2001. Hasilnya semakin lama semakin banyak pasangan yang berusia 70 tahun melakukan hubungan seks. Pada generasi 2001, 68 persen pasangan melakukan hubungan seks. Sedangkan pada generasi-generasi sebelumnya hanya 38 persen dan 52 persen.

Menurut Dr. Petra Boynton, psikolog dari Universitas College London, yang dikutip detikhot dari BBC News, Jumat (11/7/2008), perubahan aktivitas seksual dari beberapa generasi itu karena pandangan mengenai seks yang memang berbeda. Pandangan mengenai seks dan perilaku seks generasi yang terbaru otomatis lebih bebas dari generasi sebelumnya.

Selain itu tingkat gizi dan kesehatan pasangan dari generasi terbaru pun biasanya lebih baik daripada generasi sebelumnya. Oleh karena itu fisik pasangan berumur 70 tahun di generasi yang baru pun lebih baik, dan hal tersebut mempengaruhi aktivitas seksual mereka.

Yang lebih mengejutkan, pasangan-pasangan manula itu mengaku, tak hanya seks yang mereka lakukan. Mereka juga mendapatkan kepuasan saat melakukan hubungan dengan pasangannya.

Jadi umur tak menjadi halangan untuk memupuk rasa cinta Anda terhadap pasangan. Karena tak ada istilah terlalu tua untuk seks!(Amelia Ayu Kinanti/yla)

Sumber: detikcom


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: