Posted by: Sps | May 26, 2009

Tips Seputar Pemakaian Lip Gloss Yang Benar

Untuk pertama kalinya, Lip Gloss hadir pada sekitar tahun 70an, dimana kala itu pamornya masih belum se-populer saat ini. Bila dulu lip gloss dianggap memberikan kesan lengket, tebal dan benar-benar tidak nyaman dipakai di bibir, kini lip gloss menjadi salah satu pilihan tata rias yang memberikan kesan segar dan natural pada bibir.

Selain itu, lip gloss juga dipakai untuk menimbulkan efek kilauan dan bercahaya pada bibir si pemakainya. Namun demikian, memakai lip gloss juga tidak boleh sembarangan, agar bisa tahan lama dan tidak menimbulkan efek berlebihan di bibir.

Rawat bibir terlebih dahulu
Sebelum mengoleskan lip gloss, oleskan lip balm terlebih dahulu, lalu gosok perlahan dengan tisu, untuk mengangkat kulit yang mati pada bibir Anda. Setelah bibir terasa lembut, lip gloss akan lebih mudah dioleskan.

Pilih warna yang tepat sesuai kulit
Jika Anda memiliki Warna kulit gelap atau sawo matang, sebaiknya pilih warna-warna lip gloss seperti orange, coral atau aprikot. Sedangkan jika kulit Anda kuning langsat atau sedikit pucat, lip gloss berwarna soft peach, pale pink atau beige sangat cocok dengan Anda.

Pilih warna sesuai acara
• Untuk sehari-hari, Anda bisa memilih warna lip gloss transparan untuk memberikan kesan natural.
• Untuk siang hari, sebaiknya pilih warna natural seperti pale pink atau soft beige.
• Untuk malam hari, tentunya Anda menginginkan efek yang lebih glamour, maka pilih lip gloss yang mengandung glitter. Anda pun bisa memadukan warna pink dan ungu untuk kesan yang lebih glamor lagi.

Agar lip gloss tahan lama
Buat garis pada tepian bibir atas dan bawah dengan menggunakan lip liner dan kemudian baru oleskan lip gloss. Hal ini akan membuat lip gloss melekat lebih lama di bibir Anda. Jika setelah beberapa jam, kilauan lip gloss berkurang, Anda bisa mengoleskannya lagi untuk mengembalikan kesegaran bibir Anda.

Jika Anda memilih untuk memakai lipstik terlebih dahulu sebelum mengoleskan lip gloss, pilihlah warna matte atau satin, kemudian baru oleskan lip gloss diatasnya.

Untuk bibir tipis
Untuk menimbulkan kesan lebih tebal pada bibir Anda yang tipis, buat garis di tepian bibir atas dan bawah lebih tebal, dengan lip liner berwarna senada dengan lip gloss. Kemudian oleskan lip gloss, namun oleskan lebih tebal untuk bagian tengah bibir atas dan bawah, agar bibir terlihat lebih berisi.

Untuk bibir tebal
Jika Anda memiliki bibir yang tebal, sebaiknya pilih warna-warna yang natural untuk memberikan kesan lebih seksi. Selain itu fruity gloss atau bright gloss juga cocok untuk bibir Anda yang berisi.

Penting!!!
Jika Anda sudah memakai shiny lip gloss, sebaiknya jangan lagi mengaplikasikan shiny make-up di bagian mata untuk tampilan malam hari. Sedangkan untuk siang hari, aplikasikan warna-warna matte untuk make up dan untuk bibir gunakan warna-warna yang natural. (Dee)

Sumber: hanyawanita.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: