Posted by: Sps | May 26, 2009

Manfaat Es Batu Untuk Wajah

Seperti yang kita tahu, biasanya es batu digunakan untuk minuman bersoda, jus atau air mineral untuk mendapatkan kesegaran yang lebih nikmat. Namun apa jadinya bila es batu digunakan untuk wajah? Dalam dunia kecantikan, es batu memiliki peran yang cukup penting untuk membuat riasan wajah menjadi tahan lama.

Sifat es batu yang dingin dapat berfungsi sebagai toning effect yakni menyegarkan sekaligus mengencangkan kulit wajah, sehingga mampu membuat tata rias wajah tidak cepat luntur. Selain itu wajah pun menjadi lebih halus dan kenyal.

Es batu juga memiliki manfaat lain yakni mampu menutup pori-pori di wajah. Namun sebelum menggunakan es batu, terlebih dahulu wajah harus dibersihkan. Setelah itu kompres dengan air hangat, yang gunanya untuk membuka pori-pori, agar kotoran di wajah bisa terangkat. Dan untuk menutup kembali pori-pori wajah agar tidak membesar, Anda cukup menggosokkan es batu ke seluruh permukaan wajah.

Selain itu, untuk menyegarkan kembali lingkar mata yang sembab, Anda cukup menggulirkan es batu disekitar lingkar mata untuk memberikan kesegaran di area mata dan kantung bawah mata.

Sedangkan untuk bibir yang kering, es batu juga bisa menjadi solusi melembabkan sekaligus melembutkan. Lumati permukaan bibir dengan es batu sebelum Anda mengoleskan lipstik, maka Anda akan mendapati kondisi bibir yang lembut dan halus. (Dee)

Sumber: hanyawanita.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: