Posted by: Sps | May 25, 2009

Faktor Penyebab Pembengkakan Prostat

Pembengkakan prostat atau hipertropi prostat sampai saat ini penyebabnya tidak diketahui dengan pasti, biasanya pembengkak prostat terjadi pada pria diatas 50 tahun. Prostat yang besarnya sebesar kacang mete dapat berkembang menjadi sebola pingpong bahkan lebih. Faktor-faktor risiko yang menimbulkan pembengkakan prostat berkaitan dengan pola makan yang terlalu banyak lemak.

Merokok dan kurangnya frekuensi hubungan seks dengan pasangan 10 persen dari penderita hipertropi prostat memerlukan tindakan operasi karena mereka mengalami kesulitan buang air.

Yang ditakutkan adalah pembengkakan prostat disebabkan kanker prostat, jika pada pemeriksaan dinyatakan kanker, biasanya kelenjar prostat akan diangkat.

Kanker prostat sangat dipengaruhi oleh hormon testoteron, sehingga untuk menghentikan penyebaran kanker biasanya dokter melakukan kastrasi (pengangkatan testis).

Akibatnya pria tersebut mengalami penurunan/hilangnya kemampuan seks. Penyakit prostat tidak diturunkan, namun coba anjurkan pada anak laki-laki Anda untuk mengikuti pola hidup sehat sejak kecil.

Banyak makan sayuran, tidak merokok dan jika setelah menikah hanya melakukan hubungan seks dengan istri sesering mungkin.(Ndh)

Sumber: Berita8 dotcom


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: