Posted by: Sps | June 26, 2008

Tubuh Langsing Berkat Kafein, Mungkinkah?

Bagaimana kalau ada kabar baik yang menyatakan mengonsumsi kafein dalam jumlah tertentu dapat mengecilkan lingkar paha? Bagi coffee atau cream lovers, ini tentu kabar yang sangat menggembirakan.

Sekali tepuk dua lalat. Dapat nikmatnya kopi sekaligus bonus mengecilkan lingkar paha. Hmmm

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Cosmetic Dermatology mengungkapkan berdasar penelitian yang dilakukan para peneliti dari Rio de Janeiro, Brazil terhadap 99 perempuan, yang diwajibkan mengonsumsi krim yang mengandung 7% kafein sebanyak dua kali sehari selama 30 hari, ternyata menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Dari 99 perempuan yang ikut studi sebanyak 80% menunjukkan perubahan nyata bentuk fisik, ditandai dengan mengecilnya ukuran paha bagian atas dan bawah. Sekitar 68% dari mereka menunjukkan ukuran pinggang yang lebih kecil.

Selain untuk mengukur pengurangan lingkar tubuh, kafein juga bermanfaat untuk meminimalkan selulit. Namun apakah selulit ini bisa dihilangkan, masih belum jelas benar. Dengan menggunakan alat khusus yang bisa mengukur kadar lemak, disimpulkan bahwa hanya sedikit pengaruh yang ditimbulkan pada selulit di pinggang dan paha.

“Tidak ada obat untuk selulit,” tandas Omar Lupi dari Federal University, Rio de Janeiro. Lupi, ketua tim peneliti sekaligus mengingatkan meski konsumsi krim berkafein bisa membantu terlihat langsing, namun diimbangi dengan olahraga tetap diperlukan.
Harus seimbang dong, olahraga tetap perlu untuk tubuh langsing fit…

Sumber: hanyawanita.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: